Untuk Kekayaan dan Kelengkapan Koleksi Buku Perpustakaan, Silahkan isikan Usulan Buku yang menurut Anda perlu ditambahkan pada koleksi buku Perpustakaan Balikpapan.

BALIKPAPAN WAKILI KALTIM LOMBA BERCERITA TINGKAT NASIONAL 2018

Thursday - 26 Juli 2018 - Dibaca: 112 kali

Samarinda – Nama kota Balikpapan kembali diharumkan di tingkat provinsi Kalimantan Timur oleh adik Alya Mutiasari. Siswa SD Negeri 001 Balikpapan Tengah ini meraih Juara I pada Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda (19/07/2018). Lomba bercerita dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya pemerintah meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca di kalangan siswa sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI). 

Peserta yang mengikuti lomba berjumlah 9 orang yang berasal dari kabuaten/kota yang ada di Kalimantan Timur. Dalam technical meeting sehari sebelumnya, Muhammad Sabir selaku ketua dewan juri menjelaskan kriteria-kriteria penilaian peserta lomba. “Penampilan atau penguasaan panggung, penguasaan materi yang dibawakan, serta teknik bercerita yang meliputi mimik, pengubahan suara dalam memainkan karakter yang diceritakan menjadi kriteria utama dalam lomba ini”, tutur Muhammad Sabir. “Dari kriteria tersebut akan lebih sempurna jika peserta mampu menggunakan alat bantu bercerita dengan cara yang apik dan serasi“, tambahnya.

Sebagai Juara I tingkat provinsi, Alya Mutiasari akan mewakili Kalimantan Timur untuk bertanding di tingkat Nasional bulan September 2018 mendatang di Jakarta. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur akan tetap memfasilitasi bimbingan kepada Alya dengan harapan menorehkan prestasi yang semakin gemilang di tingkat nasional. (Dispustakar/mth)




Copyright © 2014 - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan
Jl. Kapten Piere Tendean No. 1 Balikpapan Kalimantan Timur 76111
Telp. 0542 – 8500500, 8501760 Fax: 0542 – 422020
0