Untuk Kekayaan dan Kelengkapan Koleksi Buku Perpustakaan, Silahkan isikan Usulan Buku yang menurut Anda perlu ditambahkan pada koleksi buku Perpustakaan Balikpapan.

Tingkatkan Kualitas SDM, Kesempatan Magang Pengelola Perpustakaan Dibuka Kembali

Wednesday - 07 Februari 2018 - Dibaca: 219 kali

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan membuka kesempatan lagi bagi pengelola perpustakaan di lingkungan Kota Balikpapan untuk magang di bidang Perpustakaan. Penerimaan magang ini dibuka sejak bulan Februari 2018.

Di tahun 2017 kegiatan ini cukup mendapatkan apresiasi dari pengelola perpustakaan yang ada di kota Balikpapan. Diharapkan di tahun 2018 ini semakin banyak perpustakaan yang menugaskan pengelolanya untuk mendapatkan bimbingan magang di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan mengenai pengelolaan perpustakaan yang ideal. Kesempatan ini terbuka bagi tenaga perpustakaan baik itu perpustakaan Organisasi Pemerintah Daerah dan perpustakaan sekolah.

Kegiatan magang ini akan mulai dilaksanakan di bulan Februari 2017, dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Bagi OPD atau sekolah agar mengajukan surat permohonan magang kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan (c.q. Kepala Bidang Perpustakaan).
  2. Peserta magang diharapkan membawa surat penunjukan sebagai tenaga perpustakaan dan surat tugas pada saat pelaksanaan kegiatan.
  3. Selama kegiatan magang berlangsung, biaya akomodasi dan makan ditanggung oleh masing-masing peserta.
  4. Kegiatan magang bagi pengelola perpustakaan ini tidak dipungut biaya (gratis).

Dengan adanya kegiatan magang ini diharapkan semakin banyak pengelola perpustakaan yang memahami bagaimana pengelolaan perpustakaan yang benar sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan perpustakaan di lingkungan kota Balikpapan dan bermuara pada peningkatan minat baca masyarakat. (Dispustakar/mth)




Copyright © 2014 - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan
Jl. Kapten Piere Tendean No. 1 Balikpapan Kalimantan Timur 76111
Telp. 0542 – 8500500, 8501760 Fax: 0542 – 422020
0